Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Yang Dimaksud Dengan Atribut Produk

Apa yang dimaksud dengan atribut produk

Apa yang dimaksud dengan atribut produk

Tjiptono (2008:103) mengemukakan bahwa, —Atribut produk adalah unsur-unsur produk yang dipandang penting oleh konsumen dan dijadikan dasar pengambilan keputusan pembelian“. Atribut produk meliputi merek, kualitas, fitur, desain dan sebagainya.

Apa yang dimaksud dengan atribut produk dan sebutkan fungsinya?

Bilson Simamora (2001) mendefinisikan bahwa atribut produk adalah segala sesuatu yang melekat pada produk dan menjadi bagian dari produk itu sendiri. Menurut Tjiptono (2001), atribut produk merupakan unsur–unsur produk yang dianggap penting oleh konsumen dan dijadikan dasar pengambilan keputusan pembelian.

Apa yang dimaksud dengan atribut produk dan berikan contohnya?

Atribut produk adalah unsur-unsur yang menjadi pengembangan atau pembeda pada suatu produk, sehingga memberikan nilai tambah, manfaat serta menjadi bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan pembelian. Atribut produk dapat berupa fitur, kualitas, harga, kemasan, merek, garansi dan pelayanan.

Apakah yang termasuk dalam atribut produk?

Atribut Produk merupakan salah satu hal penting dalam pengambilan keputusan pembelian konsumen. Atribut produk tersebut meliputi harga, merek, kemasan, kualitas, label.

Apa saja manfaat dari atribut produk?

Atribut produk memberikan dasar bagi pemasar dalam membedakan dan mengatur brandproduk. Selain itu, membedakan pesaing berdasarkan atribut dan beberapa atribut atau manfaat produk tertentu. Selanjutnya, atribut digunakan oleh pemasar sebagai dasar untuk mengembangkan produk baru dan strategi posisi tertentu.

Apa saja yang termasuk atribut produk menurut Fandy Tjiptono?

Menurut Fandy Tjiptono, (1997:103) Atribut produk adalah unsur- unsur produk yang dipandang penting oleh konsumen dan dijadikan dasar pengambilan keputusan pembelian. Atribut Produk meliputi merek, kemasan, jaminan (garansi), pelayanan, dan sebagainya.

Apa saja unsur fitur produk?

Unsur dan Komponen Atribut Produk

  1. Kualitas Produk. Kualitas produk adalah salah satu sarana positioning utama untuk pemasar.
  2. Fitur Produk. ...
  3. Gaya dan Desain Produk. ...
  4. Merek. ...
  5. Kemasan. ...
  6. Label. ...
  7. Pelayanan Pendukung Produk.

Apa saja yang termasuk dalam tingkatan produk?

Menurut Kotler ada lima tingkatan produk, yaitu core benefit, basic product, expected product, augmented product, dan potential product.

Apa saja unsur unsur atribut produk menurut Tjiptono 2015?

Sedangkan menurut Tjiptono (2015), unsur-unsur yang penting dalam atribut produk diantaranya meliputi merek, kemasan, pemberian label (labeling), jaminan (garansi), harga, dan pelayanan.

Apa pengertian produk dan atribut produk menurut Kotler dan Armstrong?

Menurut Kotler dan Amstrong (2012:254) atribut produk merupakan pengembangan suatu produk atau jasa yang melibatkan pendefinisian manfaat yang akan ditawarkan produk atau jasa tersebut. Dimana atribut produk meliputi kualitas produk, fitur produk, merek, kemasan, jaminan (garansi), pelayanan, dan sebagainya.

Apa itu 3 level produk?

Menurut buku “Marketing Management: Analysis, Planning, and Control” karya Philip Kotler yang ditulis pada tahun 1967, sebuah produk mempunyai 3 level: core product, actual product, dan augmented product.

Apa yang dimaksud generic product?

Jawaban. Jawaban: Produk Generik, adalah produk dasar yang dapat memenuhi fungsi produk yang paling dasar (rancangan minimal produk agar dapat berfungsi). Seperti misalnya, hotel yang merupakan suatu bangunan yang mempunyai banyak ruangan untuk disewakan.

Jelaskan apa yang dimaksud dengan produk?

Pengertian produk Produk adalah suatu yang bersifat kompleks, yang dapat diraba maupun tidak dapat diraba, yang di dalamnya termasuk kemasan, harga, prestise perusahaan dan pelayanan jasa perusahaan yang diterima oleh pembeli untuk memuaskan keinginan dan kebutuhannya.

Mengapa diperlukan atribut produk untuk memasarkan barang?

Untuk memudahkan konsumen mengenali atau mengidentifikasi sebuah produk (kemasan produk). Untuk memudahkan proses, seperti proses penyimpanan, proses pemindahan, proses administrasi barang dan lain-lain proses. Untuk memberikan daya tarik lebih terhadap merek dan produk itu sendiri.

Bagaimana atribut produk dapat mempengaruhi minat beli konsumen?

Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Atribut produk berpengaruh terhadap minat beli konsumen, hal ini menunjukkan bahwa atribut produk mempunyai pengaruh untuk menimbulkan minat beli yang berarti konsumen akan mencari seluruh informasi mengenai kecap sedaap, kemudian mengevaluasi, jika konsumen merasa produk tersebut

Apa augmented product?

Augmented product adalah produk yang telah ditingkatkan oleh penjualnya dengan fitur atau layanan tambahan untuk membedakannya dari produk yang sama yang ditawarkan oleh kompetitor. Penambahan produk ini menurut Investopedia melibatkan memasukkan manfaat tidak berwujud atau add-on yang melampaui produk itu sendiri.

Apa pentingnya strategi diferensiasi produk?

Mengapa Diferensiasi Produk itu Penting? Penting bagi perusahaan untuk berbeda dengan kompetitor, dikarenakan ada ratusan produk baru yang masuk ke pasar setiap hari. Ketika dihadapkan dengan terlalu banyak pilihan, konsumen akan bingung dalam memilih dan pada akhirnya membuat keputusan untuk tidak membeli.

Apa yang dimaksud dengan produk aktual?

Produk aktual sangat penting dalam sebuah pemasaran. Produk aktual merupakan produk pendam- ping, yang mana apabila produk aktual ini tidak ada pada sebuah produk maka daya tarik konsumen pada produk tersebut akan berkurang.

Contoh produk apa saja?

Contoh Produk Yang Di Hasilkan Oleh Perusahaan / Produsen

  • Contoh pada makanan: Mie Instan, Sosis, Pizza, Kue, Cemilan, dll.
  • Contoh pada minuman: Air mineral / air minum kemasan, minuman kaleng / botol, Susu Kemasan, dll.
  • Contoh pada elektronik: Handphone/ telepon genggam, konsol game, televisi, komputer, laptop, dll.

Apa perbedaan produk generic dan produk Harapan?

Produk Generic, adalah produk yang memiliki fungsi produk paling fundamental sehingga akan sangat bermanfaat bagi para konsumen. Produk Harapan, adalah suatu produk formal yang ditawarkan dengan berbagai macam perlengkapannya yang mana kondisi barang tersebut bisa diharapkan dan disepakati untuk bisa dibeli.

12 Apa yang dimaksud dengan atribut produk Images

CETAK KAOS POLO PARTAI MURAH  Kaos Kaos polo Lacoste

CETAK KAOS POLO PARTAI MURAH Kaos Kaos polo Lacoste

Apa yang dimaksud dengan Free Float dalam Saham

Apa yang dimaksud dengan Free Float dalam Saham

Pin on hijab

Pin on hijab

Pin on firman Tuhan hari ini

Pin on firman Tuhan hari ini

 Gadis gamer bertemu dengan lelaki noob apa yang jadi Username aku

Gadis gamer bertemu dengan lelaki noob apa yang jadi Username aku

Pin on jernih

Pin on jernih

Desain kemasan snack Desain kemasan standing pouch Jasa desain

Desain kemasan snack Desain kemasan standing pouch Jasa desain

Social Media Marketing Business Digital Marketing Strategy Business

Social Media Marketing Business Digital Marketing Strategy Business

6281903721943 WA Kacamata Komputer Terbaik Di Jakarta Bogor

6281903721943 WA Kacamata Komputer Terbaik Di Jakarta Bogor

How to mix and match your dress and hijab 3  Gaya boho Model

How to mix and match your dress and hijab 3 Gaya boho Model

KUMPULAN MATERI PRAMUKA Materi Tanda pengenal gerakan pramuka

KUMPULAN MATERI PRAMUKA Materi Tanda pengenal gerakan pramuka

Post a Comment for "Apa Yang Dimaksud Dengan Atribut Produk"