Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Skripsi Pengaruh Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pdf

Kedisiplinan sangat mempengaruhi kinerja karyawan dan perusahaan, karena kedisiplinan sebagai bentuk latihan bagi karyawan dalam melaksanakan aturan-aturan perusahaan. Semakin disiplin semakin tinggi produktivitas kerja karyawan dan kinerja perusahaan.

Faktor faktor apa saja yang mempengaruhi disiplin kerja karyawan?

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Disiplin Kerja

  1. Teladan Pemimpin. Sikap disiplin yang ada di dalam diri karyawan tidak bisa lepas dari teladan pemimpin.
  2. Penghargaan. ...
  3. Keadilan. ...
  4. 4. Tujuan dan Kemampuan. ...
  5. Ketegasan. ...
  6. 6. Sanksi. ...
  7. 7. Komunikasi Dua Arah. ...
  8. Diawasi.

Bagaimana pengaruh disiplin dalam produktivitas kerja?

Disiplin kerja adalah salah satu faktor yang menentukan produktivitas. Tingginya tingkat kedisiplinan maka akan menimbulkan gairah kerja dan semangat kerja yang tinggi. Kualitas dan kuantitas pekerjaan akan semakin baik dan bisa selesai tepat pada waktunya.

Apa saja indikator disiplin kerja?

Apa Saja Indikator Disiplin Kerja?

  1. Ketepatan Waktu. Indikator disiplin yang pertama adalah ketepatan waktu.
  2. Ketaatan Terhadap Peraturan Perusahaan. Karyawan harus taat terhadap peraturan perusahaan. ...
  3. 3. Tanggung Jawab dalam Mengerjakan Tugas.

Apakah ada pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja dan prestasi karyawan?

Dengan adanya disiplin kerja yang baik dari karyawan seperti datang tepat waktu,melaksanakan pekerjaan sesuai dengan apa yang telah ditetapkan oleh perusahaan,mentaati peraturan perusahaan maka akan dapat meningkatkan kinerja dari karyawan tersebut sehingga target perusahaan akan tercapai.

Apakah ada pengaruh motivasi dan disiplin secara simultan terhadap kinerja karyawan?

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa motivasi kerja dan disiplin kerja secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan dan mampu memberikan pengaruh sebesar 32,6% terhadap variabel kinerja dan sisanya sebesar 67,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Apa yang mempengaruhi kedisiplinan karyawan suatu organisasi?

Adapun berbagai faktor yang mempengaruhi tingkat kedisiplinan karyawan suatu organisasi diantaranya: Tujuan dan kemampuan yang berkaitan dengan kesesuaian pekerjaan terhadap kemampuan yang dimiliki oleh setia karyawan, teladan pimpinan yang dijadikan panutan oleh karyawan atau bawahan, sehingga dituntut untuk memberi

Apakah yang dimaksud dengan disiplin kerja dan sebutkan faktor yang mempengaruhi disiplin kerja?

Disiplin kerja adalah kesadaran dan kesediaan seseorang mentaati semua peraturan yang ada dan norma-norma sosial yang berlaku. Kesadaran yakni sebuah sikap seseorang yang yang secara sukarela mentaati semua peraturan dan pastinya sadar atas tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

Faktor faktor apa yang mempengaruhi disiplin?

Faktor-faktor internal yang dapat mempengaruhi kedisiplinan antara lain pembawaan, kesadaran, minat dan motivasi, serta kesadaran diri. Sebagai seorang individu, kita harus selalu melatih kedisiplinan kita, dimulai dengan menerapkannya di kehidupan sehari-hari.

Mengapa disiplin kerja sangat penting dan berpengaruh terhadap produktivitas kerja?

Karena kedisiplinan karyawan mempengaruhi hasil produktivitas. Semakin baik karyawan dalam hal disiplin kerja, maka semakin baik pula kinerjanya. Tanpa adanya kedisiplinan yang baik, maka dalam suatu perusahaan akan sulit untuk mencapai hasil yang optimal.

Langkah apa yang harus dilakukan pihak manajemen untuk meningkatkan disiplin karyawan?

TIP MENINGKATKN KEDISIPLINAN PEGAWAI

  1. Sebagai Bos, Cobalah Memperlakukan Pegawai Sebagai Teman.
  2. Ciptakan Lingkungan Kerja yang Nyaman dan Kondusif. ...
  3. Dengarkan Ide dan Pendapat Pegawai. ...
  4. Lakukan Konselling Secara Intens untuk Memahami Kesulitan yang Dialami Pegawai. ...
  5. Terapkan Reward and Punishment Secara Seimbang.

Apa yang dimaksud dengan disiplin kerja?

Pada bagian lain, Jerry Wyckoff dan Barbara C. Unel, (1990) menyebutkan bahwa disiplin kerja adalah kesadaran, kemauan dan kesediaan kerja orang lain agar dapat taat dan tunduk terhadap semua peraturan dan norma yang berlaku.

Sebutkan apa saja yang menjadi tolok ukur kedisiplinan kerja pegawai?

Berdasarkan tolak ukur disiplin yang telah diungkapkan oleh beberapa ahli, peneliti mengacu pada teori yang diungkapkan oleh Lateiner dan Levine (1980:72), yang mengungkapkan lima tolak ukur dalam menilai disiplin kerja Pegawai Negeri Sipil antara lain kepatuhan terhadap jam-jam kerja, kepatuhan terhadap instruksi dari

Apakah disiplin kerja karyawan itu penting jelaskan?

Disiplin kerja merupakan kunci keberhasilan suatu perusahaan atau organisasi dengan kebijakan sumber daya manusia dalam mengemban tugas kerjanya. Disiplin kerja sangat dibutuhkan oleh setiap pegawai, karena merupakan sarana untuk melatih kepribadian pegawai agar senantiasa menunjukkan kinerja yang baik.

Apa tujuan dari disiplin kerja?

Secara umum dapat disebutkan bahwa tujuan utama disiplin pegawai adalah demi kelangsungan organisasi atau perusahaan sesuai dengan motif organisasi atau perusahaan yang bersangkutan baik hari ini maupun hari esok.

Apa pengaruh motivasi terhadap kinerja karyawan di dalam perusahaan?

Memiliki motivasi akan mendorong mereka aktif menyelesaikan berbagai tugas sesuai tanggung jawab yang diemban. Seorang karyawan yang termotivasi akan mempunyai kepuasan kerja dan performa tinggi, serta mempunyai keinginan kuat untuk berhasil.

Jelaskan apa yang dimaksud dengan kinerja karyawan?

Kinerja pegawai merupakan suatu hasil yang dicapai oleh pegawai tersebut dalam pekerjaanya menurut kriteria tertentu yang berlaku untuk suatu pekerjaan tertentu. Menurut Robbins (2003) bahwa kinerja pegawai adalah sebagai fungsi dari interaksi antara kemampuan dan motivasi.

Apa pengaruh kompensasi terhadap kinerja karyawan?

Kompensasi yang berupa gaji, insentif, bonus, tunjangan, pekerjaan dan liingkungan pekerjaan adalah faktor penting untuk memengaruhi meningkatnya suatu kinerja karyawan. Semakin besar kompensasi yang diberikan perusahaan kepada karyawannya, maka akan semakin tinggi usaha para karyawan untuk meningkatkan kinerjanya.

Apa yang dimaksud disiplin kerja menurut Hasibuan?

Menurut Hasibuan (2017:193) mengemukakan bahwa disiplin kerja adalah kesadaran dan kesediaan seseorang mentaati semua peraturan perusahaan dan norma-norma sosial yang berlaku.

Apa yang dimaksud dengan motivasi dalam bekerja?

Motivasi kerja merupakan stimulus atau rangsangan bagi setiap pegawai untuk bekerja dalam menjalankan tugasnya. Dengan motivasi yang baik maka para pegawai akan merasa senang dan bersemangat dalam bekerja sehingga mengakibatkan perkembangan dan pertumbuhan yang signifikan pada diri organisasi.

Post a Comment for "Skripsi Pengaruh Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pdf"